Monday, April 27, 2015

PGDK - Pasukan Goyang Dangdut Koplo - Komunitas Unik yang Asiikk kalo Joget



Share pengalaman unik yang mengesankan ya temen temen dangduters....
4 April 2015 , saya berkesempatan menyaksikan sebuah grup orkes koplo ternama asal Krian Sidoarjo , Jawa Timur yaitu " NEW PALLAPA " live di Jawa Barat tepatnya di Pancuran Jangkung Raya - Greged Cirebon . Seperti biasanya di setiap New Pallapa tampil sudah pasti di hadiri penggemar setia New Pallapa yang bergabung dalam Komunitas Fans New Pallapa yang bernama SNP yaitu SAUDARA NEW PALAPA . Ada beberapa rombongan yang SNP yang hadir pada waktu itu, antara lain : SNP Jakarta , SNP Pekalongan , SNP Cirebon , SNP Bumiayu , dan beberapa SNP yang lupa saya tanya dari mana...





Menjelang tengah Hari , tibalah waktunya musisi New Pallapa naik ke panggung untuk cek sound. Dentuman kendang Cak Met punggawa New Pallapa terdengar menggetarkan jantung melalui dentuman sound system RAMAYANA milik abah Suud Surabaya. Lagu yang di bawakan untuk cek sound tanpa vokal ini adalah Grajakan Banyuwangi . Ada yang menarik perhatian dari sela sela alunan musik asiknya New Pallapa , terlihat disisi kanan panggung ada sekitar 6 atau 7 orang berseragam kaos kompak sedang joget asik tertib berirama dipimpin oleh satu orang yang terlihat menghayati sekali. Asik sekali mereka jogetnya.....kaos biru bertuliskan PGDK , saya senang melihatnya. saya amati rupanya PGDK itu kepanjangan dari : Pasukan Goyang Dangdut Koplo... saya tanya sedikit ke beberapa teman , mereka adalah komunitas pencinta dangdut koplo yang berasal dari Pekalongan Jawa Tengah . Luar biasa buat saya...baru ini soalnya lihat komunitas yang seperti ini....kompak sekali jogetnya. Saya acungi jempol buat PDGK , sambil berharap semoga kedepannya makin kompak dan menjadi contoh jadi inspirasi bahwa nonton dangdut tidak identik dengan tawuran , mabuk mabukan dan keributan ....tapi nonton dangdut bisa dinikmati dengan indah....kompak dan asooyyyy.....



ternyata ada videonya di yutub...biar ngga penasaran ini dia nih aksinya : 



2 comments: